Senin, 14 September 2015

Georges De Paris, Penjahit Jas Para Presiden

Georges de Paris (28 September 1934 – 13 September 2015).
Georges de Paris adalah pemilik sebuah toko jahit di dekat Gedung Putih. Ia tidak menjual merk jas terkenal, tapi ia menjadi penjahit stelan jas yang dikenakan Ronald Reagan, Bill Clinton, Bush Senior, Bush Junior, Obama, juga Koffie Annan.

Dalam video biografinya ia sempat bercanda : "Kalau Anda ingin memenangkan kursi presiden, pakailah jas buatan saya."

Ia sering diundang ke Oval Office untuk membuatkan setelan jas bagi Presiden untuk dikenakan pada acara-acara penting, seperti pidato-pidato pelantikan dan kenegaraan.

Nampak dalam foto Presiden George W. Bush sedang mencoba jas yang akan dijahit oleh Georges de Paris. Setelan jas hasil karyanya lebih sering muncul di siaran televisi daripada karya para desainer busana Eropa.

Harga setelan jas buatan De Paris minimal 2.500 dollar Amerika. “Tidak ada setelan jas yang akan terlihat bagus bila tidak dipas dengan baik,” katanya. “Jika sebuah toko tidak memiliki seorang penjahit yang ahli, carilah penjahit yang tepat.”

De Paris percaya, warna dan kombinasi yang tepat akan membantu pelanggannya untuk tampil menonjol. Warna yang paling sering dianjurkannya adalah setelan jas biru gelap polos, kemeja putih atau biru muda, dan dasi merah gelap.

Ia meninggal dalam usia 81 tahun pada tanggal 13 September 2015 karena kanker prostat.

Kredit foto : French Morning


Tidak ada komentar: