Senin, 06 April 2020

Cast Away


Pernah nonton film Cast Away yang dibintangi Tom Hanks? Ceritanya tentang Chuck yang terdampar di sebuah pulau selama tujuh tahun. Tak ada orang lain di pulau itu. Ia berhasil memenuhi kebutuhan fisiknya seperti mencari api, makan, dan tempat berlindung, tapi ia menghadapi tantangan yang terberat: kesepian.


Begitu hebatnya perasaan kesepian itu sehingga ia melukis wajah orang di sebuah bola dan memberinya rambut yang dibuat dari rumput. 'Temannya' ini dinamakannya Wilson dan menjadi satu-satunya teman Chuck selama di pulau itu. Chuck berbicara, tertawa, berdebat dengan Wilson -- seakan-akan bola itu adalah manusia.

Pada waktu akhirnya Chuck pergi dengan rakit ia membawa 'temannya'. Tapi Wilson terlepas dari rakit ketika Chuck tertidur. Setelah terbangun Chuck mengalami rasa sakit yang luar biasa karena 'temannya' tak ada lagi.

Dari film itu kita dapat mengamati bahwa sebagai makhluk sosial manusia memiliki kebutuhan untuk berteman, terhubung dengan orang lain. Dalam hubungan itu setiap orang butuh untuk dihargai, diperhatikan, dicintai, diberi semangat, dan sebagainya.

Katakan kepada keluarga yang menemani hidup kita setiap hari: "Aku mencintaimu, aku percaya padamu, aku bangga padamu."


Tidak ada komentar: